Friday, January 6, 2017

Sleepaholic Jatuh Cinta - Astrid Zeng


Judul : Sleepaholic Jatuh Cinta
Penulis : Astrid Zeng
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal & Tahun terbit : 248hal & 28Maret 2016 (cover baru)
Sinopsis : Sleepaholic Jatuh Cinta
Review :
Tecla, gadis tomboy berambut ikal pendek mendapatkan tugas menggantikan kakaknya Tatiana untuk menjadi asisten pribadi calon suami Tatiana, Philip. Kesan pertama Tecla bertemu Philip tidaklah baik. Menurutnya laki - laki itu tidak akan cocok dengan kakaknya. Dan Philip pun tidak menyukai Tecla karena ia jauh berbeda dengan kakaknya. Tecla kasar, sembrono, tidak tahu cara berpakaian, dan bisa dengan mudahnya tertidur dimana saja tanpa terkecuali. Urat malu Tecla seakan sudah putus!, pikir Philip. 

Tecla dan Philip bagai kucing dan anjing yang selalu bertengkar disetiap kesempatan. Tecla bahkan tak segan - segan berteriak pada Philip didepan bawahannya. Philip yang ingin segera meminang Tatiana pun berusaha sekeras mungkin untuk bersabar dengan semua sikap ajaib Tecla. 

Lebih sering menghabiskan waktu dengan Tecla membuat Philip mengetahui banyak hal tentang wanita itu. Tecla yang pintar membuat kue kering, Tecla yang selalu tidur dengan bonekanya, Tecla yang ini dan itu. Sikap blak - blakan Tecla pun kerap kali membuat Philip tersenyum geli dan semakin ingin menjahilinya.
"Tecla, apa kamu selalu menyebalkan seperti ini atau hanya padaku?"
"Hanya padamu, Philip."
"Kenapa?"
"Mungkin karena kamu juga menyebalkan."
"Aku tidak menyebalkan. Kamu sebenarnya menyukaiku, kan?"

Tatiana disisi lain menerima pertunangannya dengan Philip walau ia tahu bukan Philip yang ada dihatinya. Tecla yang seolah bisa menebak isi hati kakaknya pun memutuskan untuk menghentikan acara pertunangan mereka.

Saya suka sekali dengan sifat Tecla yang apa adanya. Tecla mencintai dirinya sendiri. That's for sure. Sebodo amat pendapat orang yang penting ia bisa melakukan hal - hal yang ia sukai. Hal yang paling lucu adalah ketika Tecla dengan berani melawan pencuri yang berusaha merusak boneka kesayangannya. You don't want to mess up with Tecla! Dan juga ketika ia tidur di kantor dengan mulut terbuka menganga dan suara dengkuran kerasnya memenuhi ruangan, belum lagi air liurnya menetes dengan bebas dan mengotori kertas penting Philip. *lol* how adorable she is! Itu adalah pertemuan pertama Philip dengan Tecla dan masih banyak hal - hal ajaib yang Tecla lakukan. I just love her for sure.

Cerita Tatiana sendiri pun sudah pernah saya baca dengan judul Suami Sempurna untuk Tatiana , sayang buku ini nyaris tak tersentuh dan masih setia nongkrong di rak buku saya. Sampai ketika saya mencari bacaan ringan lewat aplikasi iMedan dan menemukan buku ini, barulah saya memutuskan untuk membacanya. Untuk bagian cover, saya jauh lebih menyukai cover terbaru ini daripada yang terdahulu. Cover terbaru ini lebih mencerminkan sifat Tecla yang dapat tidur dimana saja dan kapan saja. Kalau Philip adalah workaholic, maka Tecla adalah sleepaholic. 

Rating : 4/5


No comments:

Post a Comment