Monday, February 22, 2016

Conspiracy in Death (Konspirasi Dalam Kematian) - J.D. Robb



Judul : Conspiracy in Death (Konspirasi Dalam Kematian)
Penulis : J.D.Robb
Tahun - Tebal Buku : 2009 - 520hal
Series : In Death #8
Sinopsis : Conspiracy in Death
Review :

Penyelidikan Eve dimulai dengan kasus pembedahan organ - organ tubuh manusia. Ada pembunuh berantai yang berkeliaran mencari mangsanya. Para korban bukan berasal dari keluarga berada, melainkan dari kalangan bawah. Mereka yang tidak populer dan sering dianggap sampah masyarakat. Pembunuhan dilakukan dengan cara membedah dan mengambil organ tubuh korban. Siapa saja yang membunuhnya melakukan pekerjaannya dengan baik dan rapi. Terlalu sempurna dan tidak bercelah. Dugaan paling kuat jatuh kepada profesi dokter. Tapi seseorang telah mengambil sumpah untuk menjadi yang terdepan dalam hal menolong orang, bukan sebaliknya. Dia, si pembunuh itu, merasa superior ketika berhasil melakukan tugasnya. Masyarakat tidak akan mengerti sekarang, tetapi ketika tujuannya tercapai, mereka akan memuja dan mengagungkannya. 

Eve Dallas kali ini bukan hanya disibukkan oleh pembunuhan berantai ini. Officer Bowers, rekan sesama polisi melaporkannya atas tindakan penghinaan dan ancaman. Bowers selama ini berada dibawah bayang - bayang kejayaan Eve. Sejak jaman pelatihan kepolisian, Bowers sudah membenci Eve karena Eve yang terbaik di departemennya. Bekerja tidak sepenuh hati dan cenderung ceroboh membuat Eve kesal dan tidak segan - segan menegur Bowers. Bowers pun tak lantas diam saja, ia pun membual di media dan mencemooh Eve secara tidak profesional. Well, seperti peribahasa "Anjing menggonggong, kafilah berlalu", Eve mengira semua akan berlalu seiring dengan berjalannya waktu. Dan ketika Eve sudah semakin dekat dengan temuan penyelidikannya, Eve malah harus dikagetkan dengan pencabutan lencananya dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

Semua itu membuatnya bingung, kecewa, dan sedih luar biasa. Untungnya ada suaminya Roarke yang selalu setia menemaninya. Berbicara tentang Roarke, betapa saya kangen sekali dengan sosok satu ini. Dia mengerti Eve luar dalam, sangat pengertian dengan jam kerja dan cara kerja Eve, dan kaya luar biasa. Bukan hanya itu, Roarke, apa sih yang nggak bisa dilakukan oleh pria Irish satu ini? <3

"Dia menyelamatkanku, dan aku lupa diriku pernah tersesat. Aku mencintainya lebih dari hidup ini, dan aku akan melakukan apa saja yang perlu dilakukan." 

Terakhir kali saya membaca In Death series itu di tahun 2011. Kebayang sudah 5 tahun lamanya saya tidak melanjutkan membaca series ini. Bukan karena ceritanya tidak bagus tapi melainkan karena series ini puanjangggggg sekali. Sampai saat ini ada 42 buku yang tercatat di Goodreads (belum termasuk novella) Nah, tahun ini saya berkomitmen untuk terus membaca series ini semampu saya, sesanggup saya, ga muluk - muluk, minimal 5 buku harus kelar untuk series ini. In Death adalah serial yang wajib kamu baca jika kamu menyukai genre misteri dan pembunuhan. Jika tidak suka pada genre tsb pun kamu masih bisa membaca seri ini dan pasti akan menyukainya. 

Rating : 4/5


No comments:

Post a Comment