Friday, December 28, 2012

Book Kaleidoscope 2012 - Top Five Best Book Covers


Book Kaleidoscope 2012 ke-2 : Top Five Best Book Covers
Pilih lima buku yang kamu baca selama tahun 2012 ini dan yang menurut kamu covernya paling bagus!

Ini dia Top Five Best Book Covers versiku :
5. Manusia Setengah Salmon - Raditya Dika
Saya suka sekali dengan cover Manusia Setengah Salmon nya Raditya Dika ini. Rasanya kok ada gitu manusia yang mau foto aneh seperti ini buat dijadiin sampul novelnya. Tapi well, Radit kan bukan "manusia biasa". Atas kekreatifannya dalam berkarya, aku memilih cover Manusia Setengah Salmon menjadi top five best book covers 2012 ^^ (PS : Bookmarknya juga sama ajaibnya dengan cover ini)


4. Fearless - Brigid Kemmerer
Sewaktu lihat cover ini untuk pertama kali, aku langsung jatuh cinta. Suka dengan backgroundnya yang diselubungi asap, juga pemeran pria yang berdiri di tengah-tengah dengan pose tangan yang seolah menantang, "ayo siapa saja yang mau lawan gue, sini gue ladenin" :D 


3. Obsidian - Jennifer L.Armentrout
Pertama kali membaca seri ini, aku langsung tertarik dengan covernya (terutama sama si prianya :D), ada satu cover lagi yang juga sama bagusnya dengan yang ini, tapi aku pribadi lebih menyukai cover yang ini. Kalau kata orang, mata bisa berbicara, dari mata kita bisa melihat segalanya, mungkin benar adanya karena tatapan mata Pepe toth (pria yang ada di cover) benar-benar memancarkan segalanya <3 <3 *love struck*


2. Until I Die - Amy Plum
Ini buku ke2 dari seri Revenants nya Amy Plum, buku pertama kubaca tahun lalu dengan cover yang juga sama bagusnya dengan cover buku ke2 ini. 



1. The Selection - Kiera Cass
Awalnya aku agak ragu membeli buku ini, tapi begitu melihat covernya yang begitu cantik, keraguan itu sirna seketika. Aku termasuk orang yang jatuh cinta dengan cover-cover cantik. Walau belum tahu isi ceritanya, tapi kalau covernya sangat cantik/indah, aku akan membeli bukunya :D Tapi sayangnya untuk terjemahan buku ini, covernya sangat berbanding terbalik dengan cover ini. Sangat disayangkan karena aku bahkan nggak melirik novel terjemahannya karena pure nggak tertarik dengan covernya. Aku bahkan tak sadar bahwa novel tersebut adalah novel terjemahan The Selection - Kiera Cass, hingga temanku mulai membahas soal bukunya barulah aku tersadar. 


Well, meskipun ada yang bilang Don't judge a book by its cover, but I just couldn't help but judge it, sometimes. Meskipun memang ada banyak cover yang biasa saja tapi isi ceritanya luar biasa, tapi bagiku sangatlah penting untuk memiliki cover yang indah untuk dilihat,sehingga kita bisa tertarik untuk membelinya.  Ibarat pekerjaan, first impression itu penting, kalau kamu berpakaian bagus dan rapi, calon bossmu pastilah mempertimbangkan uuntuk mengangkatmu menjadi pegawainya, tapi jika pakaianmu berantakan atau tidak rapi, bagaimana dia mau memilihmu? :)

Well, aku sudah menjabarkan Top Five Best Book Cover versiku, nah bagaimana denganmu? Ikuti Book Kaleidoscope 2012 dari mbak Fanda disini (Book Kaleidoscope 2012)

8 comments:

  1. taunya cuman Manusia Setengah Salmon :D. og ya, the selection ini apa yang diterjemahkan sama bentang belia itu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya iyah mba :) oyah baca yang Obsidian *komporin* :p :p

      Delete
  2. Nomer 1 itu intriguing ya gambarnya, hasil refleksi dari banyak cermin?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau nggak salah itu wanita-wanita lain yang ikut kontes kecantikan buat jadi pasangan pangeran gitu, Mbak :)

      Delete
  3. Yang No.1 bagus! *lemah sama warna hijau

    ReplyDelete
  4. The Selection itu emang keren banget covernya. Sayang cover terjemahannya kacrut sekali ya

    ReplyDelete