Monday, August 13, 2012

Berjalan Menembus Batas - Ahmad Fuadi, dkk.


Judul : Berjalan Menembus Batas
Penulis : Ahmad Fuadi, dkk.
Penerbit : Bentang Pustaka
Tahun : 2012
Tebal : 172hal
ISBN : 9786028811620
Sinopsis : Berjalan Menembus Batas
Review :
'Man Jadda Wajada - Barang Siapa Bersungguh - sungguh Akan Berhasil'

"Kesuksesan itu sebenarnya hasil dari kerja keras, keseriusan, dan kekonsistenan kita dalam menggeluti sebuah profesi. Sukses itu sebuah profesi, tapi biasanya orang banyak menyerah di tengah jalan. Itulah kegagalan mereka." pg.34

Buku ini menceritakan tentang berbagai cerita inspirasional yang menyentuh hati para pembaca. Setiap cerita ditulis oleh penulis berbeda yang memiliki gaya bahasa dan penulisan yang berbeda pula.
Dengan hanya membaca judulnya aku sudah sangat tertarik, Berjalan Menembus Batas. Mengutip slogan L-Men, 'Break The Boundaries.' Ibarat kita sedang berada dalam sebuah cangkang yang menyelimuti seluruh permukaan hidup kita, dan pada akhirnya kita berusaha melepaskan diri dari cangkang tersebut, keluar dari comfort zone kita dan mulai berjalan tanpa cangkang tersebut. Mimpi hanya akan menjadi sebuah kata jika kita tidak berbuat apa-apa untuk mewujudkannya.

Sayangnya dari berbagai cerita yang ditulis, ada beberapa cerita yang mengangkat isu yang sama sehingga terkesan agak membosankan. Dan lagi, ketika saya sudah mulai larut dalam satu topik, tahu-tahu cerita tersebut sudah selesai. Yang saya sayangkan bukan karena singkatnya cerita tersebut, tapi kurangnya eksplorasi dari cerita-cerita di dalam buku ini.

Rating : 2.5/5

2 comments:

  1. o ini buku kumpulan cerita ya ?
    Ahmad Fuadinya bikin berapa cerita ?

    ReplyDelete
  2. habis ngecek* ga ada mba :o
    smuanya penulis lain gt.

    ReplyDelete