Wednesday, February 15, 2012

Obsesi - Lexie Xu


Judul : Obsesi
Penulis : Lexie Xu
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2010
Tebal : 240hal
ISBN : 978-979-22-6270-4
Sinopsis : Obsesi (Goodreads)
Review :
Wow...Teenlit ini benar-benar 'something'. A must-read book! Berawal dari rasa penarasan saya pada buku ini setelah membaca beberapa review dari teman di Goodreads, lalu saya pun berusaha mencari buku ini toko buku. Benar saja, semakin dicari barang yang kita inginkan malah semakin susah didapatkan. Jadi saya mencoba sabar dan menanti untuk beberapa saat. Lalu beberapa hari yang lalu ketika saya sedang berkunjung di toko buku di salah satu mall terbesar di Medan, Obsesi sudah tersusun dengan manis di rak buku Teenlit.

Begitu baca lembaran pertama, I immediately can tell this book is good. Ceritanya fresh, unik, suasananya menyeramkan, mencekam, dan kerap kali saya baca ini sambil merinding disko. Biasanya kalo teenlit ceritanya nggak jauh-jauh dari cinta dan sekolah, maka Obsesi pun menyuguhkan cerita yang kurang lebih sama, tapi ditambah dengan bumbu-bumbu misteri. It makes the book totally different than the others.

Jadi ceritanya di sekolah SMA Persada Internasional terdapat tiga orang siswi yang bernama Jenny. Celakanya, ketiga siswa yang bernama Jenny malah ditempatkan didalam kelas yang sama. Alhasil karena tak ingin bingung dalam memanggil ketiga Jenny tsb, maka semua siswa dan guru hingga pegawai sekolah memanggil mereka dengan nama, Jenny Tompel, Jenny Bajaj dan Jenny Jenazah. Alasannya sangat menggelikan. Aku tak berhenti ketawa karena nama-nama aneh ini. Nama-nama aneh ini muncul bukan karena tanpa alasan. XD

Tidak seperti Jenny Tompel dan Jenny Bajaj yang dikucilkan oleh teman-teman sekelas mereka, Jenny Jenazah agaknya lebih beruntung dalam hal berteman. Hal itu disebabkan karena Jenny Jenazah berteman dengan Hanny, siswi cantik dan terkenal suka gonta-ganti pacar. Maka Jenny Jenazah pun dikenal menjadi Jenny dari 'Hanny dan Jenny'. Selain memiliki sahabat wanita, Hanny juga memiliki teman lelaki bernama Johan yang selalu mendukungnya di setiap kesempatan.

Persahabatan Hanny dan Jenny pun cukup akrab dan mereka termasuk sahabat yang jarang bertengkar karena Jenny cukup memahami Hanny dan lebih banyak mengalah pada Hanny. Dan disetiap kencannya, Hanny pun kerap mengajak Jenny untuk ikut serta bersama dirinya, entah itu jjs(jalan-jalan sore) ke mall, atau hanya lunch bersama pacar Hanny dan teman-temannya.

Secara tak diduga-duga, Tony, cowok yang selama ini ditaksir oleh Hanny dan kebanyakan siswi di sekolah mereka pun mengajak Hanny dan Jenny untuk hang out bersama. Tak kebayang betapa senangnya Hanny dan Jenny. Walau merasa hanya sebagai pendamping Hanny, Jenny cukup senang karena bisa menghabiskan waktu bersama Tony dan teman baiknya Markus.

Tony adalah tetangga Jenny yang tinggal berseberangan dengan Jenny. Sedangkan Jenny tinggal disebuah rumah tua yang cukup besar tapi terasa sangat 'dark'. Semenjak hari mereka hangout bersama, hari-hari disekolah mereka tak pernah terasa aman lagi. Dua murid mengalami kecelakaan. Dan anehnya, kedua murid itu sama-sama bernama Jenny. Ya, mereka adalah Jenny Tompel dan Jenny Bajaj, lantas apakah ini hanyalah kebetulan belak? Atau ada yang ingin mencelakakan mereka?. Apa mungkin Jenny Jenazah yang akan menjadi korban kecelakaan berikutnya?

Obsesi termasuk dalam Johan Series yang ditulis oleh Lexie Xu.
Johan series sudah melahirkan kedua buku lainnya yaitu Pengurus MOS harus mati dan Permainan Maut.
Ceritanya saling terpaut dan berhubungan.
Linknya goodreads serta sinopsis bisa dilihat dibawah ini:
1. Obsesi - Johan Series #1
2.Pengurus MOS harus mati - Johan Series #2
3.Permainan Maut - Johan Series #3

Contact the Author :
Twitter : @lexiexu
Blog : http://www.lexiexu.com/
Goodreads : Lexie Xu


1 comment: