Tuesday, December 13, 2011

#134 Satsuki Sensei dan kisah-kisah lain tentang cinta dan harapan - Primadonna Angela


Judul : Satsuki Sensei dan kisah-kisah lain tentang cinta dan harapan.
Penulis : Primadonna Angela (goodreads)
Sinopsis : klik disini
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2011
Tebal buku : 216 hal.

Review :
Satsuki Sensei adalah kumpulan cerita yang ditulis oleh Primadonna Angela. Kumcer tersebut pun ditulis dengan apik sehingga setiap cerita saling berhubungan satu sama lain. Sejujurnya dalam membaca buku, saya cenderung menghindari kumcer. Kenapa ya? hmm. Mungkin karena saya lebih suka membaca suatu cerita, bukan berbagai cerita dalam satu buku. Saking jarangnya membaca kumcer, mungkin dapat dihitung dengan sepuluh jari jumlah keseluruhan kumcer yang kubaca. Walau begitu, ketika membaca kumcer Satsuki Sensei, pandanganku terhadap kumcer menjadi benar-benar berbeda sekarang.

Aku suka tulisannya, aku suka idenya, dan teramat suka pada kovernya. Jujur, sewaktu beli buku ini,aku tidak begitu memperhatikan tulisan dikiri bawah buku, "dan kisah-kisah lain tentang cinta dan harapan". Tapi tidak mengapa karena kovernya sukses membuatku jatuh cinta. Ini mungkin kover terbitan Gramedia yang paling kusuka sepanjang tahun 2011 ini. Bukan hanya kovernya yang bagus tapi juga emm.apa ya kata yang tepat, karton kah? yang jelas buku ini sangat enak sekali dipegang =DD Ketika aku membawa buku ini ke kampus ,teman-temanku juga semua memuji kovernya yang sangat bagus dan kreatif. *tambah semangat*

Isinya adalah seputar kehidupan remaja di sekolah. Walau udah bukan remaja lagi, tapi rasanya tidak akan pernah ada kata 'cukup' , atau 'bosan' dalam membaca teenlit. Well, karena Satsuki Sensei merupakan kumcer dengan sepuluh cerita, jadi kita bisa menyelami sepuluh cerita dengan kasus yang berbeda-beda. Kebanyang kan sepuluh cerita yang berbeda, berarti ada sepuluh hal yang dapat kita pelajari dari buku ini. Dan jujur baru kali saya enjoy banget baca kumcer *telat*.

Bukan hanya tentang persahabatan, cinta, dan kehidupan disekolah saja, tapi kumcer ini juga memberikan banyak life lessons buat pembaca.

Beberapa kutipan favorit saya :
"Di depan sahabat, tidak perlu berpura-pura. Di antara teman sejati, wajah aslimu tetap akan dihargai dan disayangi. Kalau kau tersandung, mereka akan mengulurkan tangan. Meski kau menampik, mereka akan menanti, sabar, memberi pertolongan kalau kau memintanya."
 "You can borrow other people's ideas and pass them as your own. But time will always tell, it will show what your true colors really are."
"Tapi kekuatan tidak ada gunanya kalau digunakan untuk kejahatan. Manfaatkan ilmu sebaik mungkin. Kadang kita harus mengalah untuk menang. Kemenangan bukanlah segalanya. Cukup dirimu yang tahu bahwa kamu itu hebat. Bukan untuk dipamerkan." 

5 comments:

  1. aku juga suka banget sama kutipan itu, kita nggak perlu jadi orang lain agar bisa diterima :)

    ReplyDelete
  2. sepertinya bagus yaa? :D kpn hari liat d toko buku, takut beli gara2 liat tulisan "dan kisah2 lain".. :P kirain novel :D

    ReplyDelete
  3. mba sulis@betul :) sahabat ibarat keluarga, kalau mereka bisa menerima kita disaat kita dalam kondisi terburuk, maka mereka lah sahabat sejati, vice versa =D

    stef@bagus stef. walau kumcer,tapi ceritanya saling berhubungan satu sama lain. Bisa dibilang, ceritanya malah rada unik, kayak anak sma (cewek) yg pacaran ma anak smp (cowok) :pp

    ReplyDelete
  4. aku kadang lebih suka baca kumcer, cepet selesenya. XD

    ReplyDelete
  5. terakhir baca kumcer kayaknya pas SD >.< di perpusnya.

    btw, kenapa aku ga pernah bisa access blognya ya? :(

    ReplyDelete