Sunday, November 20, 2011

#124 Oh.My.Gods - Tera Lynn Childs



Status : read on 17th to 20th November 2011
Title : Oh.My.Gods ( Oh.My.Gods #1)
Author : Tera Lynn Childs
Sinopsis : Oh.MyGods
Edition Language : Indonesian
My rating : 4 of 5 stars
My review :
Phoebe Castro, adalah seorang gadis yang begitu mencintai olahraga lari lintas alam. Dunianya adalah berlari. Dua tahun ia meraih juara pertama lari lintas alam dan beasiswa pun sudah dalam genggamannya. Kehidupannya yang terlihat sempurna pun harus dinodai oleh berita bahwa ibunya akan segera menikah dengan laki-laki yang bahkan tak dikenalnya. And the bad news is she gotta move to Yunani.
Well, tentu saja bukan Phoebe namanya kalau tidak melakukan aksi perlawanan dulu, tapi keputusan ibunya sudah bulat dan suka atau tidak suka, mereka harus pindah. Maka Phoebe dan kedua sahabat karibnya, Cesca dan Nola pun harus berpisah.

Sesampainya Phoebe dan ibunya ke Yunani, mereka (tepatnya hanya Phoebe) harus dikejutkan oleh berita bahwa di Yunani terdapat pulau rahasia tempat berkumpulnya keturunan para dewa-dewi dan Phoebe harus bersekolah di Akademi yang ada disana. Not to mention, kalau di akademi tersebut hanya Phoebe seorang nothos - manusia biasa , sementara yang lainnya adalah keturunan Hades, Zeus, Hera dll. Walau mereka masih bersekolah tapi mereka memiliki kekuatan dan hampir segalanya dapat mereka lakukan, termasuk mengerjai Phoebe, si kako anak baru. ( manusia biasa tapi dalam pengertian yang buruk).

Bukan hanya Stella, saudara tirinya yang membencinya tapi juga Adara, pacar Griffin, laki-laki yang membuat Phoebe bingung akan sikapnya yang terkadang begitu manis dan menyebalkan pada saat yang sama.
Heroine-heroine seperti Phoebe-lah yang saya suka. Mau ditindas kayak apa pun dia tetap bangkit dan melawan. Gak hanya diam dan terima nasib. Sifat Phoebe yang pantang menyerah dalam segala hal dan keberaniannya dalam menghadapi orang-orang yang memusuhinya patut diacungi jempol.

Walau benci tinggal berjauhan dengan sahabat-sahabatnya, tapi hal itu sedikit terobati dengan adanya perlombaan lari lintas alam yang diikuti Phoebe. Phoebe memang pelari tercepat di kotanya,tapi bagaimana bisa Phoebe berlari menyeimbangi kecepatan lari keturunan para dewa dan dewi? :D

Buku ini cukup menghibur. Isinya komplit. Ibarat indomie uda pake telur, sayur dan ayam :D. Bumbu-bumbu cinta , arti persahabatan, hubungan ibu dan anak, semuanya dikemas dalam satu cerita yang indah.
Namun sewaktu membaca terjemahannya, agak terasa sedikit aneh. Mungkin karena bahasanya yang terlalu "gaul"? hehe. Kalau terjemahan yang kurang nendang bisa ditoleransi, namanya juga terjemahan. Masing-masing penerjemah memiliki keunikan tersendiri dalam menerjemahkan kata-kata. Tapi rasanya kurang teliti kalau sampai salah menerjemahkan nama pemeran utamanya :(  Phoebe jadi Pheobe. Tapi nasi sudah jadi bubur, ayam pun sudah jadi KFC fried chicken (eh ngawur), we can do nothing about it except to be more careful for the next project :)

Nice book for sure and highly recommended :)

PS : Buku ini hadiah ulangtahun dari my booklover friend yang sudah kuanggap mama keduaku, because she has that figure and she treat me like her own daughter and vice versa so since then I called her "mamak". Tahun 2010 adalah tahun penuh berkat karena Tuhan membuka jalan bagiku untuk bisa bertemu dan berkenalan baik langsung maupun tidak langsung dengan orang-orang sesama pencinta buku seIndonesia ini. Nah mamak ku ini salah satunya, sejak berkenalan dengan dia dan teman-teman buku di Medan ini (ci San, ci Aline, ci Yun, ci Rina-yang sekarang uda pindah ke Jakarta mengikuti sang suami,Mamak Maggie, mba Dewi n mba Erina), kita mempunyai tradisi untuk bertemu, having lunch or dinner sambil ngomongin soal buku. Walaupun waktu bertemu yang tergolong singkat tapi kita semua cukup akrab satu sama lain dan kalau ketemu itu ngobrolnya seakan enggak ada hari esok.lol  Love my booklovers family.

6 comments:

  1. kayaknya seru yah, jadi inget Percy Jackson :D
    Si Phoebe ga punya kekuatan gitu yah?

    covernya lucu... ;D

    ReplyDelete
  2. iyah mer. Phoebe kan pikir dirinya cuma seorang nothos, jadi sampe akhir dia berjuang sebagai manusia. tapi rupanya papanya yg uda meninggal adlh cucu nya dewa-dewi Nike (macam merek sepatu aja :p) *spoi dikit* hihi

    bagus ni. agak mirip Percy tapi Phoebe nya jauh lebih keren dari Percy :p

    ReplyDelete
  3. blognya lucu :))kayaknya bagus ceritanya,banyak adegan heroik g dr para tokohnya? :)

    ReplyDelete
  4. makasi mba ({})
    itu keturunan para dewa dewi rada show off kekuatan2 mereka ma phoebe, tapi phoebenya cuek berat malah nantang balik. keren deh :)

    ReplyDelete
  5. Blog Mei lucuuu :) Aku linkya Mei..

    Buku ini rada mirip Percy dong ya? Haha sama2 ada undur mitologinya, kalau ga salah ini pengarang yang juga ngarang buku Medusa itu ya Mei?

    ReplyDelete
  6. wahh ada mba mia ^___^ oke hehe uda aku link balik ya mba :)

    sebenarnya si ga mirip2 banget ma Percy, cuma sama karena ada dewa dewi Yunani, Hades, Poseidon dll trus yang ini lebih fokus ke kehidupan di sekolah barunya, ttg hobi Phoebe lari lintas alam jg. seru deh mba :)

    ini Tera Lynn Childs pertama ku mba he2 jdi kurang tau dia ngajar yg ttg medusa itu atau engga :p :P

    ReplyDelete