Sunday, October 23, 2011

Celebrity Wedding - aliaZalea

Dalam sebuah hubungan, entah itu pacaran atau hubungan suami-istri, sebuah kepercayaan adalah hal yang sangat penting. Bukan hanya kepercayaan, tapi kejujuran, komunikasi dan rasa saling menghargai juga merupakan faktor penting yang menentukkan kelanggengan suatu hubungan.

Inara, seorang akuntan muda yang sukses dalam karirnya tapi segala gerak -geriknya selalu diatur oleh keluarganya. Inara adalah gadis biasa yang berwajah pucat dengan tinggi 150cm, tapi Tuhan itu maha adil. Ia pun diberikan otak yang encer sehingga dia bisa kuliah di Universitas ternama diluar negeri dan sukses pada usia mudanya.

Suatu saat Inara pun dimintai bantuan untuk menjadi account holdernya Revel, seorang artis sekaligus musisi berbakat yang mempunyai jutaan fans setia dalam negeri. Siapa yang tidak mengenal Revel? Tinggi diatas rata-rata, mempunyai wajah yang membuat iri kaum adam, dan membuat kaum hawa mabuk kepayang.

Adalah rahasia umum jika Revel memiliki banyak pacar, aka playboy. Tapi tak satu pun mantan-mantannya yang pernah mengeluh tentang dirinya. Well, he knows how to treat women well.Namun Luna, pacarnya saat ini tidak merasakan hal yang sama. Dia merasa Revel lebih mementingkan pekerjaannya dibanding dirinya. Jadi terjadilah perselingkuhan antara Luna dengan mantan pacarnya yang menyebabkan ia hamil diluar nikah.

Seakan menjadi kambing hitam, Revel pun diberitakan media sebagai lelaki yang menghamili Luna. Revel yang tak ingin merugikan siapa-siapa (walau dalam kasus tsb, dialah yang dirugikan), pun memilih untuk diam seribu bahasa. Segala isu dan sindiran sinis pun ditunjukkan padanya dari berbagai pihak sehingga ia memutuskan untuk menunda launching single terbarunya.

Ina yang mengetahui cerita sebenarnya pun ikut berang atas pemberitan palsu tsb.

Atas saran mama Revel, Revel pun diminta untuk segera menikah agar gosip-gosip tsb bisa mereda. Tapi dengan syarat bahwa yang dinikahi Revel adalah akuntan pribadinya, Irana. Revel yang diam-diam memiliki hati pada Ina pun menyetujui permintaan mamanya.

Pernikahan yang mereka jalani adalah sebuah kontrak yang akan habis masa berlakunya setelah satu tahun berjalannya kontrak tsb. Dengan berbagai syarat akhirnya Ina pun menyetujui syarat-syarat tsb dan menikah dengan Revel.

Pernikahan yang awalnya hanya berdasarkan rasa ingin membantu pun berubah menjadi perasaan cinta antara kedua belah pihak.

Revel selalu kehilangan pengendalian diri ketika berhubungan dengan Irana, begitu juga dengan Irana sendiri. Mereka berdua saling mencintai, itu pasti, tapi dalam suatu hubungan, gak mungkin kalau gak ada yang namanya "cobaan", begitu juga dengan hubungan Revel dan Ina yang semula jarang diterpa gosip pun kembali gempar ketika Luna mantan pacar Revel kembali ke Indonesia dengan membawa bayi (yang diisukan bayi Revel). Revel yang beranggapan dia bisa menyelesaikan masalah ini tanpa melibatkan Ina,pun menyembunyikan berita ini rapat-rapat.

Namun, rahasia itu pun tercium oleh media massa dan akhirnya menjadi berita hangat diberbagai media. Ina yang merasa terkhianati oleh Revel pun memilih minggat sementara dari dunia hingar-bingar tsb.

Overall suka ma ceritanya, rada unik dan menarik untuk dibaca :)

Kata-kata yang paling kusuka dari novel ini : 
Ina, saya nggak bisa mengubah apa yang sudah terjadi, tapi saya akan berusaha sebisa mungkin mencegah hal yang sama terjadi lagi dimasa yang akan datang. Yang saya minta dari kamu adalah kepercayaan bahwa saya mampu melakukannya. (p.323)

Sinopsis : Celebrity Wedding 

No comments:

Post a Comment